Blogger news

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

About

Siapakah Bartosz Kurek

| Minggu, 03 Maret 2013

Volimania.org - Nama Bartosz Kurek belakangan sering muncul di media Voli dunia menyusup di antara nama - nama besar pemain Voli dunia seperti Giba, Ivan Miljkovic, Leonel Marshal dll.
Bartosz Kurek
Bartosz Kurek adalah pemain nasional bola voli Polandia, pria kelahiran 24 tahun silam telah mengenal voli sejak kecil karena ayahnya, Adam Kurek, adalah mantan pemain nasional Polandia. setelah Adam Kurek gantung sepatu darah volinya mengalir ke anak petamanya, yaitu Bartosz Kurek.

Kuras (panggilan akrab Bartosz) mengawali karir sebagai pemain profesional tahun 2004 di klub AZS PWSZ Nysa yang bermain di liga Polandia dan berhasil masuk membela tim nasional Polandia di 2007.

Pria lajang yang sekarang bermain di klub VC Dynamo Moscow yang punya hobi berolah raga ini selalu menjadi tumpuan tim nasional Polandia. Terbukti dia sempat mendapat gelar individu, seperti best server pada EURO VolleyBall 2011 yang diadakan di Austria dan Ceko. Meskipun Polandia hanya di posisi ketiga di bawah Serbia dan Italia, tapi Kuras terhibur dengan dinobatkannya sebagai best server.
Di tahun yang sama Polandia juga terpilih menjadi tuan rumah World League 2011, lagi-lagi Polandia hanya berhasil di posisi ketiga di bawah Rusia dan Brazil. Dan nama Bartosz Kurek sebagai best scorer.
Semua terbalas saat Polandia menjadi yang terbaik di ajang yang sama, World League 2012 di Bulgaria. Satu tahun berselang Polandia berhasil sebagai pemenang di ajang turnamen bergengsi tersebut. Yang membanggakan Kuras mendapat gelar MVP.
Bartosz Kurek 
Spike tajam dan block rapat adalah senjata andalan pria dengan tinggi badan 207 cm ini. Meski di Olimpiade London 2012 Kuras tidak bisa mengantar Polandia menjadi yang terbaik, kontribusinya untuk timnas tidak bisa dianggap remeh.

Polandia berada di posisi kelima bersama Argentina di Olimpiade London 2012 setelah kalah dari tim terbaik olimpiade london 2012, Russia, pada babak 8 besar.

Namun Polandia dalam statistik spike yang dilancarkan dengan effisiensi sebesar 37,59% seperti dilansir website resmi Olympic London 2012. Kuras yang berposisi open spiker kerap mendulang angka lewat jump serve, kita bisa tonton aksi menawannya di tayangan video di youtube saat melawan Brazil di World League 2011.

Kuras mungkin tidak sehebat Ivan Miljkovic yang berhasil menjadi legenda voli dunia dengan merebut gelar MVP empat kali secara berturut, tapi di usia masih muda dia berprestasi baik bersama timnas ataupun klub yang dia bela. Hal itu bisa dilihat dari perkembangan prestasi timnas dua tahun ke belakang yang mengalami peningkatan.

Prestasi terbaik di level klub adalah saat membela PGE Skra Bełchatów di CEV champion league 2011-2012, dia mendapat gelar best spiker. Dan PGE Skra Bełchatów finish di urutan kedua di bawah Zenit Kazan. Turnamen ini adalah kompetisi tertinggi level klub seantero benua biru, mungkin seperti UCL kalau di sepak bola. Zenit Kazan menang tipis dari PGE Skra Bełchatów, 3-2.

Mampukah Kuras membawa timnas voli Polandia menjadi memjadi yang terbaik di dunia? Pertanyaan itu akan terjawab oleh waktu, kita tunggu saja.

Profile lengkap:
Nama : Bartosz Kurek
Panggilan : Kuras
Tempat Tanggal Lahir : 29/08/1988 - Walbrzych (POL)
Tinggi Badan : 207 cm
Berat Badan : 104 kg
Ayah : Adam Kurek
Hobi : Olah raga
Bahasa : English & Polish
Tinggi Jangkauan Spike : 360 cm
Tinggi Jangkauan Blok : 340 cm

Prestasi dengan Timnas Polandia :

- Gold medal World League 2012 (Sofia - Bulgaria)
- Bronze medal World League 2011 (Gdańsk - Polandia)
- Bronze medal EURO Volley 2011 (Austria & Ceko)
- Gold medal EURO 2009 (Istanbul - Turkey)

Prestasi dengan Klub:

- Juara pertama Liga Polandia sejak 2008-2011 (PGE Skra Bełchatów)
- Runner up CVE championship 2011-12 (PGE Skra Bełchatów)

Award :

- 2012 World League Most Valuable Player
- 2011 EURO Volley Ball League Best Server
- 2011 World League Best Scorer
- 2011-2012 CEV Champion League Best Spiker

Klub yang pernah dibela :

- AZS PWSZ Nysa (2004–2005)
- ZAKSA Kędzierzyn-Koźle (2005–2008)
- PGE Skra Bełchatów (2008-2012)
- VC Dynamo Moscow (2012-now)
written by: Tendi Agus Nugroho 

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
Diberdayakan oleh Blogger.
Any Text Here !!Lihat Profil Lengkap Ku
▲Top▲
Join this site
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna