Blogger news

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

About

Team Volly Ball

| Minggu, 03 Maret 2013

Aku akan menceritakan tentang Tim Volly Ball yang pernah aku ikuti.
                Ketika aku berhenti dari Tim Sepak Bola PERSEKAL KALBUT, ayahku mengajakku untuk mengikuti Team Volly yang dilatih oleh ayahku. Ayahku adalah Coach di Tim Volly Ball IVSI (Ikatan Volly Ball Semiring Indah). Aku langsung ikut tawaran ayah itu, aku dilatih oleh ayahku sendiri dan aku sangat senang sekali. Tetapi aku tidak termasuk pemain IVSI karena Volly Ball ketika itu hanya ada 3 kategori yaitu A (profrsional), B (junior), dan Wanita. Kategori A dan B adalah laki-laki semua dan pemainnya dalah pemain yang tidak lolos seleksi ke tim A (profesional). Jadi anak kecil seperti aku tidak pantas di dalam tim.
                Meskipun aku bukan termasuk pemain, aku tetap dilatih oleh ayahku di rumah. Setiap hari aku berlatih pasing dan smash bersama ayah. Seiring perkembangan Volly di Kab. Situbondo, kategori Volly ada 4 yaitu A(profesional), B(junior), C(masik anak-anak), dan Wanita. Tetapi pada saat itu IVSI bubar, aku tak sempat menjadi pemain Volly.
                IVSI bubar Karena pada saat itu Penccoblosan Kepala desa Semiring, para pemain IVSI ada yang mendukung si A dan ada juga yang mendukung si B. Merasa tak kompak antar pemain, Tim Volly Ball IVSI bubar.
                Bubarnya IVSI bukan akhir dari olah raga Volly Ball di desaku, malah para pendukung si A dan si B membuat tim baru. Pendukung si A membuat Tim IVORES (Ikatan Volly Ball Remaja Semiring) dan si B membuat Tim IVOSKA (Ikatan Volly Ball Kalbut). IVORES maupun IVOSKA sangat membutuhkan coach, dan kedua tim itu menunjuk ayahku kembali ikntuk melatihnya. Tetapi ayahku bingung untuk memilih Tim mana yang akan di latih, dan pada akhirnya ayahku memutuskan untuk tidak menjadi Coach lagi.
                Aku sangat ingin mengikuti Tim Volly itu, tetapi aku juga bingung akan memilih yang mana. Ayahku juga tidak akan menjadi  Coach lagi, akhirnya ku bermain di Club IVORE yang lebih dekat dengan rumahku. Di ivore aku mendapat teman baru, teman-teman yang memiliki skill-skill yang cukup sebanding dengan ku. Di IVORES aku mendaji pemain serang di kategori team C. Pada suatu hari di desa Tanjung Sari mengadakan lomba Volly se Kab. Situbondo tepatnya di lapangan Vlly Ball VOIT. Pertandingan Volly ini semua kategori mulai dari A, B, C, dan Wanita. IVORES Mengikuti di kategori A dan C saja. Pada kategori C aku menjadi pemain, tetapi pada babak penyisihan dana seterusnya aku menjadi cadangan karena IVORES menggunakan pemain bayaran (pemain sewa’an). Semua pemain wajib menyumbang Rp 5000 untuk membayar pemain itu. Team A lolos sampai babak final dan Tim C Cuma samapai di Semi Final. Tim A diperkuat oleh pemain bayaran semua, yakni yang terkenal dari Kab. Banyuangi “Antok”.
                IVORES cukup puas baru berdiri dapat menjuarai turnamen kecil, tetapi aku tidak bangga karena pemainnya bukan pemain asuhan sendiri melainkan pemain sewa’an. Pada ulangtahun POLRI tahun 2011 di Kab. Situbondo, POLRI mengadakan turnamen besar-besaran di semua kategori. Timku hanya mengikuti di kategori C. Semua pemain adalah pemain bayaran juga, yang asli hanyalah Ego dari IVORES dan Ade pinjaaman dari IVOSKA. Dan sisahnya adalah pemain bintang semua yang dibayaar Seperti Restu di Toser, Musleh penyerang dari Madura. Tim IVORES C ini sampai di final dan melaawan Tim ASICK dari desa Talkandang. Aku bangga dengan ASICK yang menggunakan pemain asuhan sendiri, dan cuman Toaser yang pemain bayaran dari Bondowoso. Pertandingan sangat seru, kita bermain samapai set 5. Tim IVORES menang 3-2 dari ASICK. IVORES menjadi juara 1 di Kab. Situbondo kali ini yang dulunya adalah ASICK.
                Hadiah yang IVORES terima adalah uang sebesar Rp 5.000.000 dan piala juara satu, piala pemain terbaik, dan top scor. Semua bangga dengan prestasi kali ini, tetapi aku tidak bannga. Coach tahu tentang hal itu, aku dikkeluarkan dari Team. Aku langsung keluar, aku sudah bosan dengan Team ku ini. Hal yang aku tidaka senangi adalah urunan Rp 5.000 untuk membeli pemain bayaran.
                Akupun tidak mempunyai Tim lagi, tetapi Coach dari Tim IVOSKA mengajakku bergabung. Aku mau dengan tawaran itu, setelah aku masuk ke Tim IVOSKA aku langsung diberi kostum team. IVOSKA adalah Tim kaya yang di bantu oleh PT. MAZA. Jadi soal kostum tidak perlu urunan untuk membelinya, cukup meminta pada PT. MAZA. Aku sangat senang bermain di Team ini, kostum yang ku koleksi adalah 5 buah sekarang ini. Pada waktu aku kira-kira 5 bulan dengan Team ini, Team IVOSKA mengganti namanya denagn MAZA yang artinya tim ini dimiliki oleh PT.MAZA.
                `Team MAZA ini setiap hari minggu pagi melakukan fisik bersama dan malamnya dijamui dengan jamu STMJ (susu,telur,madu,jahe). Pada saat ulangtahun MAZA aku diundang untuk menghadiri acara ulangtahunnya ini. Ulangtahun diadakan di Lapangan Volly Ball MAZA yang baru. Lapangan yang dulu ada di Belakang Masjid Kalbut sekarang ada di depan Masjid Kalbut. Lapangan yang baru ini adalah hadiah ulangtahun dari PT. MAZA untuk IVOSKA dan merubah namanya menjadi MAZA.
Lapangan Volly MAZA sekarang ini jauh lebih berkualitas daripada lapangan yang dulu. Lapangan yang sekarang disemen daripada yang dulu hanya tanah. Dan di atas diberi lampu yang sangat terang untuk bermain di malam hari.
Setelah kira-kira 1 bulan dari ulangtahun MAZA, Team Volly Ball MAZA mengikuti turnamen Volly Balll di KODIM Kab. Situbondo. Rival kami adalah Team IVORES yang satu kampung dengan kami. IVORES tetap aja menggunakan pemain bayaran sedangkan MAZA menggunakan pemain asli. Aku sangat bangga dengan MAZA, meskipun aku sering di bangku cadanagan aku bangga dengan pemain asli kita dapat menuju Semi Final. MAZA dikalahkan oleh VOLBEST (dari desa Sumber Kolak) di semi Final.
Ketika aku masuk SMA 1 SITUBONDO, aku jarang latihan Volly karena di sekolah aku sibuk dengan Marching Band Cross Satria de Corps (CSdC). Pada saat itu Banyak lomnba Drum Band di Kab. Itubondo jadi aku tidak mengurusi Volly Lagi. Jadi pada akhirnya aku berhenti dari Tim MAZA. Meskipun berhenti setiap hari minggu aku selalu ikut latihan fisik bersama pemain MAZA lainnya.
Sekian tentang Team Volly Ball yang pernah aku ikuti.
Kata-kata dariku : Jadilah pemain yang profesional jangan seperti aku yang selalu sibuk dengan ekstra yang lain sehingga yang lain ditinggalkan. Fokuslah pada 1 ekstra saja ea. Hhe :D

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
Diberdayakan oleh Blogger.
Any Text Here !!Lihat Profil Lengkap Ku
▲Top▲
Join this site
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna