Blogger news

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

About

Ukuran lapangan Bola Voli

| Minggu, 03 Maret 2013

Ukuran lapangan Bola Voli

Jika anda ingin mengetahui ukuran lapangan bola voli dengan tepat anda bisa ikuti panduan yang kita terapkan dibawah dimana ukuran lapangan bola voli tersebut diambil dari ukuran lapangan bola voli sesungguhnya. dan info terbaru yang perlu anda ketahui dimana dalam setiap pemain harus mengetahui tanda-tanda yang ada di lapangan. Lapngan voli berukuran panjang 18 meter dan lebar 9 meter, yang ditandai dengan garis pinggir dan garis belakang.Garis pinggir dan garis belakang merupakan pembatas bidang permainan. dan berikut ini adalah Ukuran lapangan Bola Voli yang bisa anda semua jadikan panduan.

Ukuran lapangan Bola Voli

Garis-garis penting lainnya adalah :

Garis tengah yang membagi lapangan menjadi 2 bagian yang sama, terkadang disebut sebagai daerah tim.

Ukuran Lapangan Permainan Bola Voli

Ukuran Lapangan

Lapangan permainan
Ukuran lapangan bola voli yang umum adalah 9 meter x 18 meter. Garis batas serang untuk pemain belakang berjarak 3 meter dari garis tengah (sejajar dengan jaring). Garis tepi lapangan adalah 5 cm.

Bola
Bola tersebut memiliki keliling lingkaran 65 hingga 67 cm, dengan berat 260 hingga 280 gram. Tekanan dalam dari bola tersebut hendaknya sekitar 0.30 hingga 0.325 kg/cm2 (4.26-4.61 psi, 294.3-318.82 mbar atau hPa).

Net
Ukuran tinggi net putra 2,44 meter dan untuk net putri 2,24 meter.

Daerah Service Bola Voli
Daerah service adalah daerah diluar garis belakng sebelah kanan yang berukuran sepertiga lapngan dan dengan lebar 6 kaki. Bila daerah yang diperlukan ini tidak ada, maka seorang pemain yang hendak melakukan service diperkenankan untuk melakukannya di dalam bidang pertandingan sampai pada jarak yang diperlukannya.

Semoga adanya ukuran lapangan bola voli diatas pas dengan apa yang anda inginkan. dan jangan lupa juga untuk menyimak info terkait kami yaitu teknik dasar permainan sepakbola yang mungkin akan anda butuhkan nantinya...Terimakasih atas kunjungannya...?

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
Diberdayakan oleh Blogger.
Any Text Here !!Lihat Profil Lengkap Ku
▲Top▲
Join this site
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna